Skip to main content

SEPATU EIGER POLLOCK : SEPATU OUTDOOR BUATAN INDONESIA TERBAIK (?)


          assalamualaikum wr wb. selamat pagi/siang/sore/malam buat kalian para penggila kegiatan outdoor dimanapun kalian berada. pada tulisan saya kali ini saya akan membahas tentang sepatu dari eiger. sepatu yang saya bahas kali ini adalah sepatu eiger pollock dengan seri W159.


          bagi kalian suka berkegiatan outdour , brand eiger pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian. Eiger merupakan merek asli Indonesia yang berpusat di bandung. Produk-produk yang dikeluarkan eiger sudah tidak diragukan lagi kualitasnya.Sepatu eiger Pollock ini saya beli di store resmi eiger di rita supermall purwokerto. Harga sepatu ini di store resmi eiger adalah 995.000 . tetapi saat saya beli saya mendapat diskon 10%  jadi saya hanya membayar 895.000



            Oke lanjut membahas fitur dan teknologi yang terdapat pada sepatu ini.

1.      Pertama adalah sepatu eiger Pollock ini sudah ber outsole vibram xs trek .

       kalau kalian belum tahu tentang outsole vibram , saya akan memberitahu sedikit. sol vibram merupakan salah satu sol terbaik didunia. Vibram ini diciptakan oleh seseorang berkebangsaan Italy yang bernama vitali bramani.vitali bramani menciptakan sol ini setelah kematian keenam rekanya ketika mendaki gunung alphen pada tahun1953,keempat rekanya meninggal karena salah memakai alas sepatu. dua tahun kemudian vitali brami menciptakan sol sepatu yang memiliki cengkraman yang baik dan tidak licin ketika dipakai disegala medan. sol tersebut terbuat dari karet dan memiliki pola menonjol yang unik. karet pada sol vibram dibuat melalui proses vulkanisir sehingga sangat padat dan kuat.

      Keunggulan vibram adalah
 -   Memiliki daya tahan yang lebh baik dibanding sol biasa
 -   Tahan terhadap abrasi 
 -    Memiliki daya cengkram yang sangat baik di berbagai tekstur permukaan dan kondisi tanah.

2.     Yang kedua adalah sepatu ini terbuat dari bahan suede lether dan nylon fabric berteknologi tropic shell.
   - Suede Leather adalah jenis kulit yang dihasilkan melalui proses khusus sehingga memiliki penampilan lembut, elegan dan terkesan mewah. Suede sebenarnya adalah bagian dari leather atau kulit yang dihasilkan dengan proses yang berbeda. Pada umumnya yang paling banyak dikenal berasal dari kulit sapi, selebihnya dari hewan ternak lain seperti kambing, domba dan kerbau. Sepintas terlihat seperti bagian dalam kulit, sehingga orang menyimpulkannya sebagai kulit yang dibalik dan juga menyebut Suede sebagai”kulit balik”. Suede leather adalah jenis kulit dengan keunggulan pada penampilannya yang lembut. Selain itu  Suede lebih tahan terhadap panas matahari langsung dibandingkan leather biasa.
  •      -Sedangkan nylon fabric adalah kain sintetis yg terbuat dari produk minyak bumi. Nylon dikenal karena kekuatannya, elastisitas, tidak mudah rusak, dan ketahanannya terhadap minyak dan lemak. Nylon menolak abrasi, dan tidak menyusut atau meregang saat dicuci. Kain nilon memiliki tingkat serap yang rendah.kelebihan lainya adalah Tidak mudah terkoyak atau lecet,Tahan terhadap air dan panas,Tidak mendukung berkembangnya jamur dan kerusakan kimia.

   Kemudian Teknologi tropic shell memungkinkan udara dapat masuk dan keluar keluar. Sehingga ketika dipakai kaki tidak terasa panas.

3.      Yang ketiga adalah waterproof , fitur waterproof pada sepatu ini membuat kaki pemakai sepatu tetap kering walau melewati genangan air dan tempat tempat becek.


4.       di bagian depan sepatu terdapat fitur Hammer Lite Rubber Sheet Toecap Guard yang dapatmemberikan perlindungan optimal di bagian depan kaki.



5.      Tropic Dry juga memungkinkan material pada sepatu ini cepat kering.


6.      Kemudian yang terakhir adalah teknologi Heel Shield System mampu meminimalisir cedera pada pergelangan kaki,


 

Comments

Popular posts from this blog

JEMBATAN PRINGGODANI, TEMPAT FOTO KEREN DI PEKALONGAN

Jembatan Pringgodani merupakan jembatan megah yang ada di pekalongan. Jembatan ini terletak di perbatasan antara Desa Surobayan dan Desa Madukaran yang menghubungkan antara Kecamatan Wonopringgo dengan Kecamatan Kedungwuni. Jembatan ini sempat akan diberi nama jembatan Suromadu yang merupakan singkatan dari Surobayan dan Madukaran. tapi sampai saat ini jembatan Pringgodani bayak disebut warga dengan nama jembatan Surobayan. Jembatan ini diresmikan pada tanggal 14 januari 2016 oleh Bupati pekalongan Drs.H.A.Antono dan wakilnya Fadia Rafiq yang menghabiskan anggaran 25 milyar. pertama kali saya datang kesini itu ketika saya ingin bekunjung ke salah satu alumni organsasi yang saya ikuti. kebetulan rumah beliau di Pekalongan, tepatnya di Kecamatan Doro. waktu ingin ke rumah beliau saya diarahkan untuk lewat pasar Wiradesa,kalau dari Semarang belok kiri kemudian lurus terus, sampai di pasar Bojong belok kiri lagi menuju ke Kedungwuni dan belok kanan ke arah Doro.

KALI SUCI : PEMANDIAN TERSEMBUNYI DI PEMALANG

  Beberapa minggu terakhir wisata kali suci semakin populer, hal ini terlihat dari semakin banyaknya postingan para netizen yang memamerkan eksotisme kali suci di media social mereka. Kali suci merupakan wisata pemandian yang airnya berasal dari mata air di kaki gunung slamet. Lokasi wisata kali suci terletak di jalan Arum Dalu,Dusun Kali buntu, desa Moga,kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Akses untuk menuju wisata ini gampang- gampang susah karena minim sekali informasi dan belum ada penunjuk jalan yang jelas. Saya sudah 2 kali ke kali suci, pertama kali saya kesana ,tepatnya pada hari selasa ,4 juli 2017   saya sempat beberapa kali berhenti untuk bertanya dan bolak balik karena kebingungan, tapi akhirnya ketemu juga.     Untuk kunjungan yang kedua pada hari minggu, 23 juli 2017   alhamdulillah   sudah tidak kebingungan lagi. Jika kalian dari pemalang kalian lewat saja lurus ke utara menuju kecamatan moga . sesampainya di pertigaan SMPN 1 Moga yang ad